Mesin Gergaji

Diposting oleh Koko Koswara on Selasa, 28 Februari 2012

Fungsi Mesin Gergaji
Fungsi utama Mesin Gergaji adalah untuk memotong benda kerja dalam jumlah yang banyak. Ada berbagai jenis Mesin Gergaji diantaranya Mesin Gergaji Datar, Mesin Gegaji Pita, Dan Mesin Gegaji Bundar. Gerakan mekanik Mesin Gergaji dapat dijelaskan sebagai berikut, prputaran motor mesin gergaji dihubungkan oleh sebuah sabuk pada roda poros roda gigi, pada poros keping penerus dihubungkan dengan roda gigi penghubung. Poros roda gigi terhubung memutar keping penggerak lalu menggerakan batang penggerak sehingga menghasilkan gerakan mundur maju pada sengkang gerak, batang penggerak ini terpasang pada suatu alur keping penggerak dan diikat oleh sebuah baut dan mur (gerakan elektronik) dimana alur itu mengatur panjang langkah sengkang gergaji.
Spesifikasi Mesin Gergaji
Jika ujung batang bergerak dipasang dekat sumbu keping penggerak, maka sangkang gergaji bergerak pendek. Makin jauh letak ujung batang bergerak dari sumbu penggerak makin panjanglah gerakan sengkang. Untuk mengatur panjang pendeknya dilakukan dengan cara penggedoran mur pengikat kemudian menggerserkan batang penggerak itu pada suatu kedudukan yang kita kehendaki.
Kontruksi Mesin Gergaji 
Di dalam penggergajian ini pekerja dapat menyesuaikan bentuk daun gergaji tergantung pada jenis Mesin Gergaji yang sedang digunakan atau yang akan digunakan, sehingga para pekerja sangat mudah dalam melakukan pekerjaan tersebut. - Reviewer: Koko Koswara - ItemReviewed: Mesin Gergaji

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar